BOOM Esports Ucapkan Selamat Tinggal Pada JaCkky

Boom eSports Jackky

Highlight

BOOM Esports telah berpisah dengan pemain carry-nya Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong.

Setelah sembilan bulan bersama BOOM Esports, JaCkky keluar dari organisasi setelah berhasil menyelenggarakan acara LAN penting pertamanya dalam bentuk GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022.

Terlepas dari pengumuman terbaru Erin “Yopaj” Ferrer, Timothy “Tims” Randrup, dan Rolen “Skem” Ong terkait pencarian tim baru, ini adalah perubahan resmi pertama untuk BOOM Esports.

Perubahan roster Dota 2 resmi pertama telah terjadi untuk BOOM Esports, saat tim mengucapkan selamat tinggal kepada pemain bawaannya, Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong. Sebagai bagian dari postingan Twitter, organisasi berterima kasih kepada pemain tersebut karena telah membantu tim mencapai TI (The International) pertama kalinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan. TI11 melihat tim finis di posisi 9-12. Tidak ada pengumuman segera tentang pengganti JaCkky. Bersamaan dengan perkembangan ini, BOOM juga melihat pemain lain dalam rosternya mengomunikasikan pencarian mereka untuk tim baru di masa lalu sambil tetap menilai kontrak mereka dengan BOOM.

JaCkky bukan lagi carry BOOM Esports

“Hari ini, dengan berat hati, kami mengucapkan selamat tinggal pada posisi 1 kami dari tim Dota 2 kami, Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong,” tulis BOOM dalam tweet yang juga menyertakan video yang mendokumentasikan perjalanan sang pemain.

Setelah mempertimbangkan perubahan resmi dari tim, roster Dota 2 BOOM Esports saat ini menyertakan pemain berikut.

  • TBD
  • Erin “Yopaj” Ferrer
  • Saieful “Fbz” Ilham
  • Timotius “Tims” Randrup
  • Rolen “Skem” Ong

Setelah sembilan bulan bersama BOOM Esports, JaCkky keluar dari organisasi setelah berhasil menyelenggarakan acara LAN penting pertamanya dalam bentuk GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022. Penampilan spektakuler tim selama acara di bulan Maret 2022 ini membuatnya mengalahkan Tundra Esports 3-2 di grand final.

Baca Juga : Kisah Crystallis Entity Gaming: Jalan Sulit Menuju Divisi 1

Sementara BOOM terus mendominasi acara regional, kehebatannya di kompetisi internasional berkurang seiring berjalannya musim. Sebagai hasil dari kesuksesan awal tim, selalu ada harapan besar untuk BOOM tetapi tidak pernah solid dan berakhir dengan finis ke-9-12 yang biasa-biasa saja di TI11.

Beberapa hari setelah TI11, Yopaj, Skem, dan Tims semuanya menyatakan minatnya untuk menilai setiap peluang baru untuk Dota Pro Circuit (DPC) 2022-23. Meskipun jenis komunikasi dari pemain ini sering diikuti dengan kepindahan ke klub lain, tidak satu pun dari ketiganya yang secara eksplisit mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan BOOM karena ada kemungkinan perpanjangan kontrak.

JaCkky tidak lagi menjadi anggota tim, tetapi masih harus dilihat apakah akan membuat perubahan lebih lanjut pada jajaran Dota 2-nya. Tersisa 20 hari hingga roster DPC 2022-2023 dikunci. Selain itu, tim baru JaCkky untuk musim mendatang masih belum pasti. Keahliannya telah menunjukkan kemampuannya untuk memainkan berbagai hero carry secara efektif, jadi bergabung dengan tim papan atas seharusnya tidak sulit baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *